Ini Dia Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar – Bicara soal bisnis memang tidak ada habisnya. Bisnis kuliner atau bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Mengapa demikian. Karena setiap orang pasti butuh dengan yang namanya makanan. Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan dengan keuntungan yang besar.

Besarnya peminat dan besarnya pasar bisnis kuliner ini banyak dari mereka yang berbondong-bondong membuat dan mendirikan bisnis kuliner dengan modal yang tidak sedikit. Bagi sebagian orang yang ingin membangun bisnis kuliner merasa faktor yang cukup memberatkan yaitu pada bagian modal yang dikeluarkan cukup besar.

Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar

Hal ini yang membuat sebagian pelaku dan penggiat bisnis berfikir berulang kembali untuk dapat membuka dan menjalankan bisnis kuliner. Untuk memiliki bisnis kuliner yang bertahan lama dan berjangka waktu yang panjang, maka dibutuhkan ide-ide fresh, inovasi dan kreatifitas dalam membuat produk kuliner tersebut. Salah satu bisnis kuliner dengan modal kecil untung besar dapat kita lihat disekeliling kita seperti : Bisnis kuliner jajanan (Mie Lidi), Bakso Bakar dan masih banyak lagi bisnis kuliner dengan modal kecil menghasilkan untung yang besar.

Baca juga :

Buat anda yang ingin membangun usaha bisnis kuliner dengan modal kecil untung besar, kamu bisa simak ulasan dan artikel ini.

Zaman dulu inget banget dong dengan jajanan hits mie lidi. Di zaman sekarang ini sangat sulit menemukan jajanan SD seperti ini. Tetapi hal tersebut bisa kita jadikan peluang usaha bisnis kuliner yang menjanjikan. Tidak perlu modal yang besar untuk dapat menjalankan bisnis jajanan ini loh.

Jika dulu kemasana mie lidi hanya terbungkus plastik putih tanpa label dan merk, sekarang tampilannya sudah berubah menjadi lebih ekonomis dan gampang untuk dijadikan cemilan keluarga. Untuk menjualnya juga gampang sob, gak perlu ribet dna gak perlu khawatir barang rusak. Sebab mie lidi telah dibungkus dengan bentuk tabung yang aman dan menambah daya tarik buat yang ingin melihat agar langsung mencoba.

Mie lidi diatas merupakan salah satu contoh inovasi usaha dalam bisnis kuliner. Siapa yang menyangka bahwa snack yang dulunya dianggap sebelah mata, kini bisa menjadi jajanan dan cemilan wajib keluarga.

Bagi anda yang mungkin masih baru, awan dan pemula di dalam bisnis kuliner dan ingin mencari tahu tentang bagaimana cara memulai usaha kuliner dengan modal kecil, tak ada salahnya untuk mencoba tips berikut.

#1 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar Pertama : Riset dan Tentukan Target pasar.

Riset Pasar merupakan bagian terpenting sebelum kamu memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis kuliner. Penentuan target pasar yang tepat akan memudahkan bisnis kuliner kamu berkembang dengan pesat. Pastikan pasar yang kamu bidik sesuai dengan produk dan jenis bisnis kuliner yang ingin anda jual dan pasarkan. Adapun target pasar yang dimaksud seperti : zona geografi, pekerjaan, umur, gaya hidup, pendapatan dan aspek-aspek umum lainnya yang terkait dengan pasar yang kamu bidik.

Misal : apabila anda ingin membuka usaha kuliner di daerah sekitaran kampus, maka jenis kuliner yang cocok dijual adalah makanan-makanan siap saji seperti sayur masak dan masakan layaknya di rumah makan padang dengan harga terjangkau dan ekonomis. Tidak hanya itu, pastikan tempatnya nyaman misalnya dengan memberikan fasilitas umum tambahan seperti : Air Putih Gratis, Free Wifi dan aspek lainnya yang menambah kenyamanan pembeli ketika mampir ke tempat kuliner anda.

#2 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar Kedua : Ciptakan Inovasi dan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya. 

Dari paragraf diatas kita udah sempat singgul seputar jajanan mie lidi yang dulunya hanya dibungkus dengan plastik putih dan merk serta label, sekarang telah berinovasi dengan kemasan yang menarik untuk dibeli. Inovasi juga bisa anda terapkan di bisnis kuliner yang dimiliki. Inovasi bisa dilakukan terhadap cita rasa, nama, tampilan, lalu cara pembuatan, hingga cara penyajiannya.

Dalam melakukan inovasi, target pasar juga tidak boleh dilupakan ya. Misal jika anda menarget pasar ke mahasiswa, buatlah sesuatu yang unik seperti nama yang unik dan mudah diingat dengan cita rasanya enak dan lezat dilidah. Dan yang terpenting adalah harganya yang terjangkau. Dengan adanya inovasi, produk kuliner anda akan langsung melekat di benak orang-orang. Agar tidak kehilangan pelanggan, selalu berikan variasi pada jenis makanan yang anda jual.

#3 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar ketiga : Perdalam Pengetahuan dan Keahlian.

Untuk menjadi pengusaha kuliner sejati, anda harus memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang kuliner. Tidak perlu menjadi seorang chef atau master kuliner, yang penting anda memiliki dasar dalam dunia kuliner baik itu cita rasa, resep, rempah-rempah dan lain sebagainya yang berhubungan tentang dunia kuliner.

Hal ini sangat penting apabila anda masih dalam masa-masa awal merintis usaha kuliner. Dengan mempunyai modal pengetahuan dan keahlian anda dapat menghemat pengeluaran untuk membiaya karyawan. Dari pengetahuan dan keahlian tersebut akan membantu anda melahirkan ide-ide kreatifitas dan inovatif untuk berkarya dalam dunia kuliner sehingga ini yang nantinya membedakan produk bisnis kuliner kamu dengan kuliner yang lain.

#4 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar Keempat : Pilih Supplier Terbaik dan Berkualtias.
Kualitas produk makanan di dalam bisnis kuliner berperan penting dan sangat dipengaruhi oleh supplier. Pilih supplier yang berkreadibilitas, berkualitas yang dapat menyediakan bahan baku dengan kualitas terbaik untuk bisnis kuliner yang kamu miliki.

#5 Bisnis Kuliner Modal Kecil Untung Besar Kelima : Berikan Pelayanan Maksimal.

Pelayanan merupakan salah satu aspek yang sangat mendukung dalam dunia bisnis kuliner. Pelayanan terbaik dapat memberikan kesan dan pesan positif dari pelanggan terhadap bisnis kuliner yang kamu miliki. Pelayanan maksimal dan terbaik akan menumbuhkan reputasi baik di mata para pelanggan. Setelah memiliki reputasi yang baik, jagalah selalu reputasi tersebut. Menjaga reputasi bisa dimulai dari pelayanan ke pelanggan secara sopan, santun dan ramah dan pastinya tidak mengabaikan kebersihan yang ada didalamnya baik kebersihan terhadap makanan ataupun kebersihan fasilitas pendukung seperti : tempat cuci tangan, wastafel, wc dan lain sebagainya.

Dalam memulai usaha bisnis kuliner tetap dibutuhkan modal walau kecil. Jika anda mencari cara memulai usaha kuliner tanpa modal mungkin akan kita bahas di artikel selanjutnya ya. Namun, apabila anda mencari bisnis apa yang cocok dan menguntungkan untuk pemula, usaha kuliner bisa dijadikan opsi dan rekomendasi. Demikian beberapa tips bisnis terkait cara memulai usaha kuliner dengan modal kecil dengan untung besar. Apabila membantu dan bermanfaat jangan lupa di share ke akun sosial media yang anda punya ya. Nantikan tips bisnis terbaik lainnya hanya di mauproperti.net Semoga berguna dan menginspirasi

Langganan Software

Share this post

/* */